Desain Rumah

Mengenal Konsep Desain Rumah Yang Cantik dan Unik

Mengenal konsep desain rumah yang Cantik dan Unik yang mengambarkan kepribadian setiap penghuninya.

Dengan keberadaannya wabah covid-19 ini mengharuskan setiap orang mengurangi aktifitasnya diluar rumah sehingga mengahruskan untuk melakukan setiap kegiataannya dirumah aja.

Maka hal ini menambah perhatian masyarakat dalam membuat konsep desain rumah yang cantik dan unik. Selain itu mendesain rumah dengan gaya yang menarik dengan karakteristik kepribadian setiap pemilik hunian akan memberikan rasa nyaman dan juga dapat menhasilkan rancangan yang menjadi sebuah tempat dimana kebahagiaan dan sumber inspirasi bagi setiap penghuninya.

Sekarang ini gaya desain rumah tidak hanya modern atau minimalis saja. Desain rumah juga mengalami perkembangan seperti duania teknologi yang pesat saat sekarang. Pilihan gaya desain semakin beragam dan menjadi opsi terbaik untuk menampilkan hunian yang terlihat istimewa.

Mengutip buku The Poetics of Space, 1958 karangan filsuf asal Perancis, Gaston Bachelard, menyebutkan bahwa rumah adalah tempat bermimpi. Rumah merupakan sebuah tempat pertama yang diharapkan mampu membuat penghuninya menanam, memupuk berbagai mimpi dan juga harapan.

Karena itu banyak orang yang menginginkan hunian dengan gagasan desai yang sesuai dengan karakteristik pribadinya untuk menjadi dambaan setiap orang.

Rumah yang nyaman tentunya bukan hanya sekedar tempat beristirahat saja namun juga menyenangkan dan membuat betah setiap penghuni. Dan ini lebih cocok untuk suasana wabah baru-baru ini.

Karena karakteristik kepribadian ini menggambarkan rumah yang mengekspresikan diri disetiap ruang nya dan mampu memberikan rasa nyaman melakukan aktifitas tanpa harus banyak keluar rumah.

Maka dari itu yuk kenali beberapa desain rumah yang cukup terkenal dan menjadi banyak dambaan setiap orang sesuai karakt pribadinya.

Desain Rumah Unik Dan Istimewa

Scandinavia Minimalis untuk Desain Rumah Elegan

Ingin mengaplikasikan warna putih tapi takut membosankan? Yup, pilihan konsep desain rumah scandinavia minimalis cocok bagi kamu yang menginginkan warna pastel tetapi tetap ada kesan natural.

Ada satu desain arsitektur rumah yang terkenal dan popular di semua negara yakni desain arsitektur rumah yang dikenal dengan tipe Scandinavia sudah dikenal sejak tahun 1950-an.

desain rumah unik scandinavia

Konsep desain arsitektur rumah tipe Scandinavia ini memang  terkenal berasal dari Eropa seperti Swedia, Denmark, Norwegia, dan Finlandia.

Dengan desain arsitektur rumah terbaik memiliki karakteristik sederhana, minimalis, elegan.

Tidak hanya itu, tetapi juga mempunyai manfaat untuk interior ataupun eksteriornya.

Biasanya desain arsitektur rumah ini mempunyai ciri khas dari kayu terang atau abu-abu yang membawa kecerahan dan juga kehangatan.

Desain interior rumah Scandinavia memiliki desain yang juga sederhana tetapi juga berguna sesuai dengan fungsinya tanpa harus banyak furniture dan juga hiasan.

Cocok sekali bagi Anda yang sedang mencari desain arsitektur rumah  dengan kesederhanaan, menyatu dengan alam, dan juga ramah lingkungan.

Desain Rumah Unik ala Beach Style

Dirancang untuk Anda yang menyukai suasana alam dipesisir panatai. Sesuai dengan namanya, konsep beach style ini adalah rumah yang didesain dengan gaya ala pesisir pantai yang nyaman dan santai.

Merasakan gaya desain yang satu ini dilengkapi dengan furnitur dan dekorasi yang sederhana serta tidak berlebihan. Simpel dan sejuk speerti dipesisir pantai. Walaupun Anda tinggal di perkotaan konsep beach style bisa menjadi salah satu trik untuk memberikan kesan Anda tinggal di pesisir pantai, rasanya seiap hari sedang liburan ya.

desain rumah konsep beach style

Gunakan warna biru cerah yang dipadukan dengan warna putih yang merupakan skema warna utama yang biasanya digunakan pada beach style ini. Motif garis, rotan serta kain kanvas yang digunakan juga mampu membawa suasana dan nuansa pantai ke dalam rumah disetiap ruangan.

Beach style akan memberikan tampilan berbeda yang segar dan cerah dari warna dinding yang Anda gunakan. Sebagai pelengkap, Anda juga dapat menghadirkan hiasan berupa kerang, karang, hingga binatang-binatang laut disetiap pajangan. Dengan seperti itu, rumah Anda akan terasa sangat nyaman dan santai layaknya rumah-rumah di pesisir pantai yang santai dan menyenangkan.

Rumah Gaya Japandi

Gaya rumah Japandi adalah singkatan dari Japan-scandi atau Jepang-Skandinavia. Japandi merupakan perpaduan gaya interior yang khas dari Negara Jepang dan juga Skandinavia yang sekarang sedang trendi.

Gaya rumah jepang selalu memberikan konsep tenang dan nyaman, sunyi dan hangat. Saat kedua desain ini berpadu maka akan menampilkan kesederhanaan dan fungsionalitas banget. Konsep interior ala Jepang ini memiliki ciri khas yang hampir sama dengan Skandinavia yang simpel dan minimalis.

desain rumah japandi

Model dan bentuk Scandi-look yang berpotongan asimetris dan simetris, terlihat sangat elegan dan cantik ketika berpadu dengan nuansa ruang ala jepang yang natural. Menjadikan rumah Anda sangat sempurna dengan dua gaya interior yang unik ini. Menghadirkan gaya yang berbeda dan benar-benar sangat unik dan istimewa serta hangat.

Rumah Unik Gaya Bohemian

Gaya ini cocok untuk Anda yang unik dan ingin nyentrik destiap harinya. Gaya Bohemian adalah gaya yang dikenal menggunakan banyak beragam motif, tekstur, dan pola yang dikombinasikan. Meski tampak saling “menabrak” satu sama lain, namun gaya ini terlihat sangat unik. Gaya bohemian sangat kaya akan penggunaan warna, tekstur dan aksen berlapis-lapis dan semarak. Ran Maka tidak heran gaya ini sangat diminati oleh orang yang menginginkan banyak keceriaan seiap harinya.

desain rumah bohemain

Penggunaan warna-warna disetiap ruang nya adalah warna cerah seperti pink, tosca, kuning dan oranye sebagai latar yang cantik, yang berpadu dengan pernak-pernik serta motif garis-garis yang memberikan kesan ramai. Dan hal ini akan menjadi ciri khas gaya interior bohemian tersebut. Pokoknya nyentrik abis dech.

Rumah Unik Gaya Hygge

Gaya rumah yang menginspirasi selanjutnya adalah gaya desain rumah unik hygge, yaitu konsep gaya desain yang mengaplikasikan tanaman hijau ke dalam ruangan. Konsep hygge sebenarnya hampir menyerupai gaya skandinavia yang serba putih dan simpel, hanya saja hygge menambahkan unsur tanaman pada ruangan seperti gaya rumah natural.

desain rumah hygge

Dekorasi gaya desain hygge sendiri sangat populer di bagian Eropa Timur, yang banyak diaplikasikan pada saat musim dingin atau winter. Gagasan desain ini dianggap mampu meningkatkan nuansa ruang menjadi lebih intimate, cozy, elegan dan nyaman saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Memberikan kenyamanan juga pada setiap penghuninya.

Sangat menginspirasi kan, untuk Anda yang sesuai kepribadian akan pilih gaya desain yang mana ya?

Informasi rumah unik dan menarik dengan pilihan harga yang banyak diskonnya setiap pekan anya di Saudagar Apps, Aplikasi hunian dan investasi properti syariah pertama di Indonesia.

Indahnya Berbagi Manfaat:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top