INTERIOR rumah SCANDINAVIAN

Interior Rumah Scandinavian Semakin Diminati Di Masa Pandemi

Ketertarikan interior rumah scandinavian ini didukung dengan kesadaran masyarakat dalam mendapatkan kenyamanan di dalam rumahnya. Memang betul rumah scandinavian ini menjadi pusat perhatian milenial karena desainnya yang minimlis tapi mampu memberikan kesegaran untuk Anda dirumah.

Rumah Scandinavian bergaya dengan dominan warna-warna netral seperti warna abu-abu dan warna putih yang membuat ruangan menjadi lebih estetik. Bahkan warna netral mampu memberikan kesan rungan yang sempit menjadi lebih luas dan modern.

Desain rumah scandinavian juga memiliki ciri khas jendelanya yang mampu mengantarkan cahaya matahari ke dalam rumah. Keunggulannya jika Anda membangun rumah di daerah yang masih ramah lingkungan lalu menggunakan konsep hunian dengan design scandinavian ini akan sangat cocok.

Karena selain Anda dapat mendatangkan cahaya alami dari matahari secara alami dan hangat, Anda juga dapat mendatangkan pemandangan yang alami karena kalian bisa langsung melihatnya dari design kaca yang besar.

Dilansir dari propertikompas Pandemi Covid-19 mengharuskan semua orang untuk meminimalisasi aktivitas di luar rumah. Untuk mengusir kebosanan di dalam rumah, ada baiknya jika Anda melakukan perubahan denah hingga renovasi, menambahkan dekorasi tanaman hijau pun bakal ampuh memperbarui suasana lebih segar dan cerah. Sebagai inspirasi, Anda dapat melihat-lihat rumah rumah Skandinavian minimalis. Rumah tersebut dilengkapi dengan elemen tanaman dihadirkan secara maksimal dengan konsep yang tertata rapi.

Tertarik melihat desain rumah Skandinavia tersebut? Klik melalui tautan ini Manisnya Rumah Skandinavian Minimalis.

Cara Menghias Interior Scandinavian dengan Budget Murah

Dilansir dari kreativ.com Ada beberapa yang dapat dijadikan hiasan pendukung rumah scandinavian interior. Misalnya  dengan menempatkan tanaman disetiap sudut ruangan, rak gantung, gorden polos, tulisan minimalis di dinding, pot tanaman, macrame dan dreamcatcher.

Hdiasan rumah scandinavian ini dapat Anda buat sendiri dirumah dengan budget murah tapi elegan. Yuk kita coba beberapa hiasan berikut :

1. Pot Tanaman Hias

interior rumah scandinavian
source : Google

Botol bekas selai bisa kamu cuci bersih dan digunakan sebagai pot tanaman diruangan kamar tidur. Kamu juga bisa menempatkan selingan dengan gelas yang berbentuk unik di rak kamar tidur.

Untuk menambah kesan alami ditambahkan batu coral yang bisa kalian dapatkan di toko kerajinan atau toko ikan dengan harga terjangkau. Lalu  isikan dengan tanaman hias, seperti daun monstera atau kalathea kecil ke dalamnya. Untuk lebih simpel dan mudahnya bisa menggunakan tangkai bunga kering.

2. Rak Dinding

Rak dinding putih di gambar nomo 1 merupakan re-used dari sebuah laci bekas yang dipilox dengan warna putih. Caranya siapkan laci bekas dan pilox warna putih. Lepas rel pada laci, bersihkan permukaan laci, lalu pilox laci tersebut full warna putih.

Sisa pilox bisa kalian gunakan untuk mewarnai beberapa furnitur seperti keranjang baju kotor atau perabotan kecil lainnya. Pasti hasilnya semakin memperkuat kesan scandinavian interior yang putih dan hangat.

3. Makrame (macrame)

Hal terunik dari interior rumah scandinavian ini adanya makrame. Bagi yang tertarik kamu dapat membuat makrame dengan menggunakan dahan kayu kering. Kalian bisa dapatkan di pohon sekitar. Atau kajugamu  bisa membuatnya sendiri dari sumpit kayu.

Gunakan benang kasur atau tali katun untuk membuat tali makramenya. Cara menyimpulnya pun sangat mudah dan bisa kalian temukan di Pinterest atau YouTube.

4. Tulisan Dinding Minimalis

Hiasan tulisan dinidng ini cukup trend dikalangan milenial yang memberikan kesan keren pada rumah. Cara membuatnya sangat mudah cukup temukan papan lapis yang sudah tidak terpakai, lalu desain tulisan yang kalian inginkan di software desain seperti Corel Draw atau Photoshop. Beri ukuran sesuai dengan papan lapis yang kamu temukan. Print di bahan stiker. Lalu tempelkan di papan lapismu dan jadilah hiasan dinding untuk ditempelkan.

Jika tidak ada papan lapis, kalian bisa menggunakan media apa pun yang menurut kalian bisa menggantikannya. Dan tidak hanya tulisan, kalian bisa mencetak gambar untuk hiasan dinding rumah.

5. Gorden Polos

Rata-rata harga gorden polos sekitar Rp 150.000/pcs. Kalian bisa menekan biaya tersebut dengan membuat gorden sendiri.

Caranya, belilah kain katun warna putih atau putih tulang seukuran dengan jendela kamar kalian. Lalu jahit pada bagian atas, samping, dan bawahnya.

Selain itu, kalian juga bisa gunakan sprei berwarna polos atau karpet berwarna polos untuk ditempatkan dilantai rumah agar menambah kesan hangat scandinavia di interior ruangan kalian. Tambahan hiasan seperti lampu tumblr warna warm white juga akan sangat mendukung suasana hangat yang mau kalian ciptakan.

Informasi rumah Scandinavian Bogor dengan harga terjangkau 2 lantai bisa Anda temukan di Saudagar Apps Aplikasi Hunian dan Investasi Properti Syariah pertama di Indonesia.

Indahnya Berbagi Manfaat:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top