Keuntungan investasi properti syariah-saudagar-1

Tambah Cuan Dari Keuntungan Investasi Properti Syariah

Apakah bisa dapat cuan dari keuntungan investasi properti syariah? Tentu saja bisa. Seseorang yang berinvestasi di properti syariah akan menghasilkan uang yang halal dan berkah. Keuntungannya ditentukan oleh pendapatan dari properti jual beli atau disewakan.

Biasanya untuk properti produktif berjangka panjang Anda dapat memilih properti sewaan karena dapat meningkatkan keuntungan properti yang Anda beli.

Tambah Terus Keuntungan Investasi Properti Syariah

Dilansir dari The Balance terdapat beberapa tips untuk meningkatkan laba dari bisnis properti, jika dimasukkan pada properti syariah juga bisa Anda gunakan dengan baik, berikut tipsnya;

Keuntungan investasi properti syariah-saudagar-2
  • Perbaiki Aset Properti Syariah Anda

Perbaikan ini apabila aset properti Anda sudah cukup lama, ataupun Anda membeli properti yang bukan dari pesan bangun atau sudah ready. Biasanya akan ada beberapa yang terlihat kurang menarik karena lama ditinggalkan.

Anda dapat melakukan perubahan kecil pada properti tersebut misalnya untuk rumah, Anda bisa mengganti perlengkapan penerangan dengan versi LED, memperbaharui furniture atau membersihkan dan menata dengan baik

Pembaruan ini akan membuat properi terlihat lebih menarik bagi calon pembeli ataupun yang inign menyewa.

Keuntungan investasi properti syariah-saudagar-3
  • Tingkatkan Aset Properti

Jangan khawatir untuk merugi, ketika Anda meningkatkan aset properti dengan mengganti furniture ataupun membersihkan dengan baik. Peralatan baru tersebut akan membantu meningkatkan nilai jual aset properti yang akan Anda pasarkan.

Keuntungan investasi properti syariah-saudagar-4
  • Gunakan Aset dengan Masa Pakai yang Lama

Dan ini merupakan tips yang yang melengkapinya, gunakan aset properti dengan masa pakai atau mampu bertahan lama, bisa juga dengan jaminan garansi.

Dengan begitu seiring waktu akan mengurangi biaya perbaikan untuk properti Anda. Contohnya saja lampu LED bisa bertahan selama 10 hingga 20 tahun. Memberikan ketenangan bagi pemiliknya tanpa harus mengganti ulang penerangan untuk kualitas tentunya lebih terjamin.

Investasi properti menjadi satu dari pilihan para investor yang ingin berinvestasi dengan nilai resiko rendah. Tentunya hal ini akan Anda dapatkan apabila mengetahui bagaimana tips dan triknya agar mendapatkan keuntungan dari properti khususnya keuntungan investasi properti syariah.

Setelah kita membahas mengenai tips menambah cuan atau keuntungan investasi properti syariah. Anda wajib mengetahui bagaimana keuntungan investasi properti syariah sebagai berikut;

Keuntungan Investasi Properti Syariah

a. Risiko yang Rendah

Untuk Anda yang baru memulai investasi biasanya memilih Emas karena memiliki risiko rendah. Ternyata properti juga memiliki risiko yang rendah karena nilainya yang cenderung stabil dan tidak sesensitif investasi lainnya.

Properti akan mengalami kenaikan sesuai dengan kondisi dan majunya pembangunan dilingkungan properti tersebut. Semakin banyak pembangunan dan menjadi pusat keramaian maka harganya akan ikut menanjak.

b. Nilai Keuntungan yang Meningkat

Nilai keuntungan ini bisa Anda dapatkan dari uang sewa ataupun dari keuntungan hasil jual properti Anda. Biasanya keuntungan properti ini memiliki selisih nilai yang cukup besar dari pembelian sehingga memiliki keuntungan yang cukup besar.

c. Terlihat Secara Fisik

Orang yang memiliki modal besar biasanya lebih memilih untuk berinvestasi properti karena terlihat fisiknya dengan jelas dibandingkan dengan invesati lainnya. Jangan sampai Anda mengikuti investasi yang tidak jelas fisiknya, maka dari itu pilihlah secara tepat dan pasti.

Adapun untuk Anda yang ingin memulai berinvestasi atau sebagai pemula dalam bidang properti berikut tips untuk memulai investasi properti syariah

Informasi Update : Hukum Kanzul Maal Menimbun Harta

Tips Mendapat Keuntungan untuk Pemula

1. Memiliki Fokus yang Jelas

Untuk langkah awal Anda harus memiliki fokus yang jelas ketika menentukan investasi properti syariah. Karena seperti yang Anda ketahui bahwa investasi properti syariah terbagi ke beberapa jenis properti seperti ; properti kantor untuk kepentingan bisnis, properti apartment dan rumah untuk kepentingan end user atau sewa, atau villa untuk kepentingan liburan, properti lahan atau kavling untuk hasil perkebunan dan masih banyak lagi.

Langkah fokus ini untuk memperkirakan modal pertama yang harus Anda siapkan dan hitungan dalam mendapatkan keuntungan yang kembali secara cepat dan tepat.

2. Menentukan Jangka Waktu

Jangka waktu ini untuk perhitungan target Anda dalam mendapatkan kembali keuntungan dari investasi properti. Anda harus menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam mendapatkan keuntungan tersebut. Dengan ini juga berkaitan dengan jenis pilihan properti yang Anda lakukan.

3. Membuat Strategi Investasi

Kita harus mampu untuk bersiap menghadapi situasi karena ada kalanya properti mengalami penurunan karena kondisi perekonomian secara global maupun nasional. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan strategi yang baik dalam setiap investasi.

Pilihlah waktu yang tepat membeli properti dengan perhitungan waktu yang cepat untuk mendapatkan keuntungan. Tapi dalam keadaan penurunan nilai properti ini harganya menjadi relatif sangat murah, biasanya para investor membelinya dengan perhitungan kembalinya pertumbuhan ekonomi yang cepat maka nilai properti pun akan ikut mengalami kenaikan dengan cepat.

Anda dapat mengetahuinya dengan selalu mengupdate informasi terbaru di media sosial maupun di portal berita yang terpercaya.

4. Mulailah Dari Properti Kecil

Untuk pendapatan income yang aktif Anda dapat memilih properti kos-kosan untuk disewakan. Biasanya untuk harga rumah ukuran kosan / kontrakan ini tidak terlalu besar dan harganya relatif terjangkau bagi pemula. Sehingga dengan cepat Anda dapat menikmati keuntungan investasi properti perbulan, per 6 bulan ataupun per tahun.

5. Perkirakan Modal Awal

Pastinya dalam setiap investasi Anda harus menyiapkan modal awal sebagai pengelolaan awal investasi. Untuk properti sendiri biasanya Anda bisa mendapatkan harga promo dengan potongan harga khusus bagi pembeli cash atau tunai.

Namun jangan khawatir untuk Anda yang baru menyiapkan modal untuk DP juga bisa mengambil angsuran dengan properti syariah tanpa denda atau sita sehingga aman untuk investasi. Selanjutnya dapat Anda sewakan properti tersbut.

Indahnya Berbagi Manfaat:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top