Link affiliasi saudagar apps

Mengenal Fungsi dan Manfaat Link Affiliasi Pada Saudagar Apps

Link affiliasi biasanya dikenal di dunia affiliate marketing. Oleh karena itu, kita harus mengenal dulu apa itu affiliate marketing.

Sebenarnya, tanpa kita sadari, kita semua sudah pernah berpartisipasi dalam kegiatan affiliate marketing. Misalnya, ketika Anda me-refer teman Anda untuk menggunakan Uber, Anda akan mendapatkan kode promo atau diskon, kan? Ini adalah salah satu bentuk affiliate marketing.

Bentuk affiliate marketing yang lebih kelihatan adalah ketika Anda membuka sebuah blog. Misalnya, Anda ingin membeli sebuah kamera DSLR tetapi Anda tidak bisa menentukan brand dan model apa yang ingin Anda beli. Apa yang akan Anda lakukan? Kebanyakan orang akan membuka Google dan mencari keyword seperti “Kamera DSLR terbaik”. Anda mungkin akan membaca sebuah blog atau menonton video yang muncul di hasil pencarian. Biasanya, blogger dan YouTuber akan memberikan link untuk mengunjungi halaman pembelian produk tersebut. Tanpa Anda sadari, link tersebut adalah sebuah affiliate link. Jika Anda melakukan transaksi melalui link tersebut, blogger dan YouTuber tersebut akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.

Sederhananya, link affiliasi merupakan link yang berguna untuk mengetahui dari referensi siapa pembeli tersebut berasal.

Affiliate marketing saat ini digunakan dalam banyak hal, mulai toko online, hosting, autoresponder, dll. Banyak yang terjun dalam dunia ini karena ini merupakan langkah termudah mencari income tanpa harus mengurusi transaksi, cukup terima komisi dari pembelian yang terjadi antara pihak pembeli dan pemilik produk.

Link affikiasi

Lalu Bagaimana Sistem Link Affiliasi di Saudagar Apps?

Link affiliasi di Saudagar Apps berfungsi untuk mengenali marketing yang membawa pendownload aplikasi serta menjadikan pendownload aplikasi sebagai prospek si marketing tersebut.

Maka, marketing yang sering menshare link affiliasi Saudagar Apps akan lebih berpotensi memiliki banyak prospek di aplikasi tersebut dibandingkan mereka yang tidak menshare link affiliasi.

Walaupun, ada kemungkinan marketing yang diam saja akan memperoleh prospek. Misal ada pendownload (customer) tanpa link affiliasi yang memilih si marketing sebagai konsultannya melalui aplikasi.

Kok Bisa? Karena pembelian properti di Saudagar Apps mewajibkan customer berkonsultasi/chatting dengan marketing. Layaknya pengguna aplikasi ojek online yang wajib memilih driver ketika membutuhkan jasa antar barang atau orang.

Manfaat Lain Saudagar Apps Bagi Marketing

Selain menggunakan link affiliasi dalam proses penginstalannya, Saudagar Apps pun berguna dalam hal:

1. Mempermudah Pengelolaan Database

Marketing tidak akan kehilangan data prospek. Data tersebut akan tercantum di aplikasi dan bisa dihubungi kapan saja.

Sehingga marketing tidak perlu khawatir jika mengalami
– kehilangan hp, tidak ada backup database
– nomor whatsApp dibanned
– nomor customer berganti, dll

Selama data Anda dan custimer di Saudagar Apps merupakan data update/terbaru, Anda bisa terhubung kembali dengan Customer yang berada dalam list prospek Anda.

2. Memudahkan Penjelasan Product Knowledge Kepada Customer

Bagi Anda yang kurang mahir dalam menjelaskan product knowledge suatu proyek, dengan Saudagar Apps insyaAllah masalah tersebut akan teratasi. Karena di dalam Saudagar Apps semua keterangan proyek dilampirkan sejelas dan selengkap mungkin. Mulai foto lokasi, alamat, gambar facade, layoute, siteplan, promo, cara beli bahkan pricelist pun ditampilkan.

Sehingga ketika ada chat customer dari Saudagar Apps, Anda tinggal menanyakan skema pembelian yang mau diambil serta mengarahkan customer untuk booking langsung atau survey lokasi terlebih dahulu.

3. Sarana Passive Income

Dengan semakin banyaknya ragam listing di Saudagar Apps. Maka potensi passive income bagi marketing pun semakin banyak. Tidak hanya passive income dari pembelian berulang (repeat order) proyek baru di aplikasi, namun marketing pun bisa menikmati passive income dari transaksi yang bersifat otomatis.

Misal booking online penginapan melalui Saudagar Apps, sewa ruko/kios, order jasa design interior, dan lain-lain. Dalam hal ini marketing tidak perlu lagi repot-repot menangani urusan transaksi, karena semua sudah dihandle oleh tim tersendiri. Nantikan updatenya ya… 😊

4. Menghemat Waktu dan Biaya Promosi di Masa Mendatang

Berapa jumlah prospek dalam kontak Anda? Ada 1.000, 5.000 atau 10.000 orang? Baagaimana Anda mengelola kontak-kontak tersebut? Pastinya membutuhkan waktu dan tenaga ekstra, bahkan biaya tentunya.

Namun, jika data tersebut ada dalam Saudagar Apps. Anda tidak perlu khawatir dalam hal pengelolaannya.

Dengan Saudagar Apps, admin bisa mengirimkan notifikasi langsung ke hp pembeli terkait launching proyek baru, promo-promo terbaru, atau jenis jasa lain yang bisa mereka pesan melalui aplikasi. Ketika mereka bertransaksi, Anda tinggal menikmati komisinya saja. Tanpa perlu repot-repot mengirimkan ribuan pesan whatsapp, email atau notifikasi aplikasi.

Asyikk banget bukan?
Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda nikmati ketika memiliki banyak prospek di aplikasi.

Nah…
Mulai sekarang, silahkan share link affiliasi Anda ke seantero nusantara 😂

Saudagar apps

Caranya bisa dengan
– Menyisipkannya di setiap iklan proyek apa pun
– Menyisipkan dalam setiap posting konten edukasi di sosial media
– Memasang banner atau link affiliasi di blog, ebook atau kartu nama yang Anda buat
– Membuat halaman khusus ajakan orang mendownload Saudagar Apps
– Dan lain-lain

Terima Kasih,
SEMOGA BERMANFAAT

Indahnya Berbagi Manfaat:

2 thoughts on “Mengenal Fungsi dan Manfaat Link Affiliasi Pada Saudagar Apps”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *