rekomendasi untuk marketing properti

Rekomendasi untuk marketing properti agar tidak mati di era digital

Setuju Ga ?? bahwa : “Sebagian besar bisnis mati karena bunuh diri, bukan karena dibunuh“?

🚨 Mimin rasa itu benar !
πŸ‘‰πŸ» Blockbuster mati bukan karena dibunuh oleh Netflix, tapi karena menolak untuk mengikuti perkembangan zaman.

πŸ‘‰πŸ» Nokia mati bukan karena dibunuh oleh Apple, tapi karena menolak untuk menggunakan sistem operasi yang lebih umum dan ngotot untuk tetap menggunakan Symbian.

πŸ‘‰πŸ» Kodak mati bukan karena dibunuh oleh pesaingnya, tapi karena menolak untuk beralih dari analog ke digital. Padahal “katanya” Kodak adalah yang pertama kali menemukan kamera digital pertama.

Banyak sekali cerita dari brand yang dulu berjaya, namun harus bangkrut karena menolak untuk mengikuti perubahan jaman.

🚨 “Menolak untuk mengikuti perubahan adalah tindakan bunuh diri.”

Nah, sekarang bagaimana hal untuk mengikuti perubahan dalam bidang kita sebagai agent memasarkan properti syariah?

Perubahan yang muncul dalam bidang pemasaran yang nyata pada saat ini adalah Pemasaran Digital atau Digital Marketing. Berkembangnya platform marketing dengan memudahkan informasi dijangkau secara luas dan mudah selama 24 jam setiap harinya.

Berikut rekomendasi yang perlu Sobat semua coba terapkan πŸ‘‡

  1. Siapkan Media Sosial
    Pastikan Sahabat memiliki akun media sosial di semua jaringan besar (Facebook, Twitter, Pinterest, youtube, Tiktok, dan bahkan Instagram untuk menampilkan banyak foto rumah). Berinteraksi dengan pengguna, berbagi informasi, dan mempromosikan properti Anda jual.
  2. Pelajari pola marketer yang berhasil
    Apa yang dilakukan para marketer lain di wilayah sahabat? Seperti apa situs web mereka? Seberapa aktifkah mereka di media sosial? Catat apa yang dilakukan mereka, pelajari, kemudian hindari kesalahan mereka.
  1. Mudahkan untuk dihubungi
    Masukkan info kontak Sahabat di setiap halaman situs web atau media sosial Anda. Idealnya, buat halaman kontak yang mengesankan dan menarik perhatian.
  1. Harus punya koleksi gambar lingkungan sekitar proyek
    Sahabat tidak hanya menjual rumah, Anda menjual seluruh kawasan atau daerah. Pamerkan tampilan kawasan terbaik di area yang ditawarkan, dengan foto-foto indah dan berkualitas tinggi, mulai dari landmark kawasan atau fasilitas-fasilitas seperti mal, rumah sakit. Atau sekarang ini, juga perlu ditambahkan kawasan yang instagramable.
  1. Siapkan konten virtual Tour
    Di kota-kota besar, waktu sangat berharga. Klien tentu ingin memahami sebanyak mungkin tentang properti yang ditawarkan sebelum mengunjunginya secara langsung. Virtual tour adalah cara terbaik untuk memberikan pratinjau properti yang komprehensif dan akurat untuk calon pembeli. Virtual tour bisa sahabat buat dengan sederhana seperti video Vloging yang bisa dimasukan kedalam akun youtube.
  1. Dapat membuat konten video
    Sekarang sudah banyak beredar aplikasi video maker gratisan diberbagai platform. Dengan video visual dapat memberikan perhatian klien dan kepercayaan yang tinggi terhadap proyek yang ditawarkan, loh.
  1. Memiliki website pemasaran mobile-friendly
    Klien yang paham teknologi menghabiskan banyak waktu di perangkat seluler mereka. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa 80% pengguna Internet menggunakan perangkat seluler untuk aktivitas online.
    Sangat penting bahwa situs web- mobile-friendly . Lebih baik lagi, pertimbangkan untuk membuat aplikasi seluler yang dapat digunakan pembeli potensial untuk meninjau proyek.

Yes, sepakat bahwa tidak mudah untuk mengikuti perubahan. Ini hal wajar, karena yang dilakukan adalah hal yang ‘Baru’ dari kebiasaan. Namun, berusahalah untuk mulai mencoba dan menjadikan suatu kebiasaan baru… dengan SEMANGAT agar kita TIDAK MATI!!!

Nah…
Untuk menghadapi hal tersebut, Kami mencoba membantu dengan memberikan
1️⃣ Aplikasi android – berupa saudagar apps, agar mudah memahami proyek, mengelola database dan follow up mereka by sistem. Juga sebagai ecommerce berbagai layanan jasa terkait properti
2️⃣ Landingpage replika – agar iklan berbayar sahabat bisa diarahkan menuju halaman yang mobile friendly
3️⃣ Grup support – berupa grup wa, telegram dan facebook serta chat langsung team Kami (PIC Project atau Leader Marketing), sehingga kebutuhan Anda akan tools pemasaran, bimbingan dan koordinasi bisa mudah didapatkan.

Silahkan manfaatkan
Jaga Konsistensi dalam Action & Belajar

Indahnya Berbagi Manfaat:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top