rumah terkesan baru

Tips Rumah Terkesan Baru? Simpel dan Tidak Merepotkan

Pernahkan ngerasa bosan dan ingin rumah terkesan baru dan terlihat lebih menyegarkan sehingga suasana lebih warm ataupun lebih luas.

Untuk Anda dan keluarga yang sudah lama bekerja dirumah, sekolah, belajar, dan hampir seluruh kegiatan banyak dilakukan di daerah rumah. Mungkin sajaa merasa jenuh dengan keadaan rumah yang setiap hari dilihat. Bahkan kita melewati libur panjang di rumah saja.

Biasanya ruang tamu dan ruang keluarga adalah hal utama yang akan diperhatikan oleh Anda dan keluarga. Ketika mengatur ruang tamu di rumah pastikan penataan yang Anda suka dan tamu yang datang merasa berselera dengan gaya rumah Anda.

Jangan sampai rumah yang Anda bangun tidak terawat, dan berantakan dalam penataan ruangan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan selain membuang kejenuhan Rumah akan terkesan seperti baru setiap hari. Kami mendapatkan informasi dari kompas properti mengenai penataan ruang ini dengan tambahan pendapat kami.

Tips Rumah Terkesan Baru Hanya Dengan 5 Langkah Pilihan

Berikut tips dalam menata ruang agar terlihat menarik dan kalem dengan berbagai gaya penataan yang dapat Anda coba di Rumah;

1. Ruang Terbuka

rumah terkesan baru-ruang terbuka-saudagar apps
Sumber : Google

Penataan ruang terbuka selalu menjadi incaran para penggemar kesejukan dari alam. Karena nuansa ruang yang tidak serius ini unntuk rumah berkonsep terbuka (open space), Anda bisa memadukan ruang tamu dengan ruang bermain, perpustakaan, atau bahkan ruang makan.

Ruang terbuka juga semakin digemari oleh masyarkat modern saat ini karena nuansa di ruang tamu tidak terlalu kaku dan serius. Anda juga bisa memberikan warna-warni cerah, serta perabot berbentuk unik dan terkesan “nyeni” dalam penataan ini.

Biasanya ruang terbuka ini untuk rumah yang memiliki taman didepan rumah. Namun apabila Anda tidak memiliki banyak ruang Anda juga bisa menggunakan penataan tanaman dalam ruangan dengan rapi.

2. Ruang Melingkar

Memadukan ruangan dengan pengaturan melingkar, coba juga memadupadankan beberapa jenis furnitur. Selain seimbang, pengaturan seperti ini juga terkesan modern, “hidup”, dan nyaman.

Dilansir dari idea.grid penataan ruang melingkar adalah ruang publik yang terdiri dari ruang tamu dan ruang kerja berada dalam satu ruangan.  Pilihan kursi melengkung pun tampak kompak meliuk mengikuti bentuk ruang. Penataan ini  berfungsi untuk mengoptimalkan tampilan ruang yang memiliki bentuk ruang yang tidak biasa. Dindingnya dihiasi jendela berbentuk lingkaran. Beberapa dapat dibuka, sedangkan sisanya merupakan jendela mati (fixed window). Ini sangat Inspiratif dan terkesan sangat berbeda.

3. Ruangan Simetris

rumah terkesan baru-ruang tidur- saudagar apps
Sumber : Google

Gaya penataan simetris ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kesan formal pada ruang tamu. Kesan formal yang tetap santai biasanya akan diaplikan oleh Anda yang bekerja sebagai pembisnis mengingat tamu yang datang ke rumah Anda akan lebih banyak dari rekan bisnis.

Mata orang-orang yang selalu memperhatikan keteraturan, terlihat rapi, dan menyenangkan. Anda dapat mencoba menata ruangan menggunakan nuansa monokromatik yaitu membagi ruang tamu menjadi dua dan penataan sisi yang sama.

Ada lima pilihan warna untuk membangun nuansa monokromatif didalam ruangan yakni; Biru melankolis, Kuning Matahari, Merah jambu, Hitam Sepanjang Waktu, dan Bias Abu-abu.

Skema warna monokromatik akan memberikan sesuatu ruangan tampil lebih trendi dan berenergi. Warna Kromatik tidak melulu hitam dan putih saja, Anda dapat berfokus pada satu warna dengan mengkreasikan kelompok warna cat pada satu warna.

4. Ruang Minimalis

rumah terkesan baru-ruang makan minimalis
Sumber : Google

Ruang Minimalis untuk Anda yang menginginkan rumah yang minimalis dan trendi. Gaya ini cukup nyaman untuk digunakan semua orang. Biasanya gaya ini didominasi oleh furnitur yang simpel dan tidak terlalu banyak terlihat.

Berikut tips dalam menata ruang minimalis; menggunakan cat tembok berwarna terang, menyesuaikan ukuran sofa dengan ruangan tidak terlalu besar atau tebal, Menggunakan furnitur yang serba guna / multifungsi, memanfaatkan pajangan di dinding, menempatkan kaca besar diruangan.

5. Ruang Gaya Seimbang

Mungkin Anda pernah merasa kelelahan ketika berada di dalam sebuah ruangn yang terlalu banyak perpaduan warna cerah? Atau merasa sedikit tidak nyaman saat terdapat banyak elemen desain yang menarik perhatian? Itu artinya ruangan tidak memiliki keseimbangan.

Ruang penataan seimbang berbeda dengan simetris. Penataan simetris pasti seimbang, namun penataan seimbang belum tentu simetris. Seimbang bukan berarti di sisi kanan dan kiri sama tetapi lebih menunjukan saling bekerjanya elemen dalam ruangan.

Selamat mencoba di rumah, dan semoga Anda terinspirasi untuk memiliki rumah idaman bersama keluarga. Dapatkan informasi menarik lainnya di Saudagar Apps. Anda bisa mendapatkan promo dan potongan harga di aplikasi Saudagar Apps. Aplikasi hunian dan investasi properti syariah pertama di Indonesia.

Indahnya Berbagi Manfaat:

2 thoughts on “Tips Rumah Terkesan Baru? Simpel dan Tidak Merepotkan”

  1. Pingback: Tips Buat Ruangan Lebih Hangat di Musim Hujan Seperti Sekarang

  2. Pingback: Jenis Sertifikat Tanah dan Perbedaannya dengan Surat Tanah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top