Apartemen Terjangkau (1)

Tips Apartemen Terlihat Lebih Luas Dan Hemat

Memilih tinggal di Apartemen tapi bingung dengan ruangan yang sempit?

Bagi millenials yang tinggal sekitar perkotaan lebih nyaman untuk memiliki hunian berupa apartemen, selain minimalis, biasanya tersedia banyak fasilitas di dalamnya. Selain itu perwatan untuk apartemen ini juga tidak terlalu besar sesuai dengan luas ruangan apartemen tersebut.

Untuk Anda yang masih singgle, ataupun pasangan baru ataupun Anda yang menyukai kehidupan ala urban yang simpel akan banyak memilih untuk tinggal di Apartemen. Namun tinggal di Apartemen ini sangat identik dengan keterbatasan ruang.

Dan sekarang hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa perubahan ruangan yang sempit akan terasa luas dan fungsional. Sebuah inspirasi apartemen yang sukses memaksimalkan studio satu kamar tidur berhasil menciptakan area tiinggal baru yang nyaman, fungsional dan terasa luas yang dilansir dari propertikompas.com. Bagaimana tipsnya? Mari kita simak berasama.

Tips Membuat Ruang Apartemen Menjadi Terlihat Luas

1. Penggunaan Warna Minimalis dan Pola yang Mengikat Keseluruhan Ruang Menjadi Satu

Pilihlah warna yang senada pada seluruh ruangan apartemen Anda. Beberapa warna minimalis ini diantaranya putih, abu-abu, kayu, navy, dan biru muda yang dapat dikombinasikan dengan pola yang menarik dan tetap elegan untuk mengikat seluruh ruangan menjadi satu.

Kombinasi yang mengikat ini membuat apartemen menjadi sebagai satu kesatuan. Warna minimalis ini juga menjaga nuansa di dalam tetap minimalis dan elegan.

Apartemen di Bogor

Anda dapat memanfaatkan bentuk-bentuk keramik yang unik seperti keramik yang bentuk heksagonal ala sarang lebah untuk menambah uniknya ruangan apartemen Anda yang membuat penghuninya nyaman dan betah. Perpaduan keramik atau marmer unik ini akan terlihat simpel dan elegan interior.

2. Satu Sisi Multifungsi

Tempatkan barang sesuai kelompok masing-masing dengan rapi, buatlah seluruh fasilitas dalam satu ruangan. Contohnya membuat sisi multifungsi area dapur yang merangkap sebagai ruangan laundry, sehingga seluruh perangkat dapur, kulkas, hingga mesin cuci pas ditempatkan pada satu dinding saja.

Anda juga dapat membuat kabinet dengan model pintu tertutup yang menempel pada dinding untuk menyediakan banyak ruang menyimpan peralatan secara.

Agar tidak sempit letakan cermin besar yang merefleksikan bayangan serta cahaya ke dalam ruangan, sehingga terlihat seperti ada ruangan di dalam kabinet lain yang merupakan ilusi dari kaca besar.

3. Foldable Furniture yang Multifungsi

Furniture ini menjadi pilihan banyak pemilik apartemen maupun rumah pribadi, selain hemat ruang juga mudah dalam penyimpanan dengan dilipat dan disimpan. Penggunaan foldable furniture menyediakan dua atau lebih fungsi sekaligus sehingga menghemat barang dalam ruang.

4. Ranjang dan Meja Kerja Super Nyaman

Apabla Anda hanya memiliki satu ruang kamar saja, ada baiknya apabila ruang tidur disatukan menjadi ruang kerja yang nyaman tanpa harus rebahan melulu. Cara cermat apartemen satu kamar ini memasang ranjang menghadap ke jendela dengan meja kerja di depannnya, lengkapi dengan rak gantung, berikan lighting adem. Dengan menghadap ke jendela ini akan memberikan Anda menikmati pemandangan di luar, merasakan sinar matahari langsung sambil bekerja. Untuk memberikan efek luas berikan cermin diruang kamar.

Dan ini berpengaruh pada kuncinya yang terletak pada kesatuan warna serasi di setiap bagian yang ada. Warna dipilih secara hati-hati, seolah tidak mengizinkan warna lain yang terlalu kontras. Permainan pencahayaan di berbagai sudut turut berperan penting menciptakan nuansa kamar terasa lebih lapang. Dengan tambahan cermin untuk memantulkan cahaya ke seluruh ruangan.

Kenyaman Apartemen juga berpengaruh dari Anda sendiri sebagai penghuni, bagaimana merawat dan selalu menjaga kerapihan dan kebersihan setiap sudut ruangan di Apartemen Anda dan ini juga untuk kenyaman Anda.

Informasi untuk apartemen dengan harga terjangkau dan bernilai investasi bisa Anda dapatkan di Saudagar Apps. Aplikasi hunian dan investasi properti syariah pertama di Indonesia yang memberikan banyak penawaran di berbagai daerah.

Anda juga bisa mendapatkan potongan diskon dan bonus lainnya dengan update terus setiap bulan di Saudagar Apps. Caranya mudah dengan download langsung dari playstore atau link dari marketing properti syariah kepercayaan Anda yang sudah bergabung bersama kami.

Indahnya Berbagi Manfaat:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top