buat ruangan lebih hangat

Buat Ruangan Lebih Hangat di Musim Hujan Seperti Akhir Tahun Ini

Musim hujan telah tiba, buat ruangan lebih hangat karena kita dapat menjumpai hujan di pagi, siang, maupun sore menuju malam. Sebagian mengatakan jika cuaca seperti ini sangat cocok untuk bisa bersantai di rumah dengan berselimut hangat sambil mengobrol minum kopi, maupun menonton tayangan yang disukai.

Tapi bagi sebagian orang lagi hal ini akan menjadi tantangan karena harus berangkat dan pulang kerja diantara turunnya hujan. Akan lebih menyenangkan ketika pulang ke rumah suasana ruangan langsung terasa hangat dan membuat nyaman.

Dan ketika cuaca terus terguyur hujan keadaan akan semakin lembap dan dingin walaupun tidak menggunakan AC ataupun kipas angin. Dilansir dari kompas properti ada beberapa tips dalam membuat ruangan terasa lebih hangat di musim hujan, berikut tipsnya.

Tips Membuat Ruangan Lebih Hangat di Musim Penghujan

1. Ubah Letak Tempat Tidur

Mengubah posisi tempat tidur agar tidak terlalu dekat dengan jendela. Hal ini mengingat ketika hujan datang angin pun berhembus ke dalam ruangan. Anda dapat menutup jendela untuk menahan angin masuk. Tetapi lubang tipis diantara jendela ini dapat memberikan rasa dingin pada tempat tidur Anda.

Tata letak tempat tidur yang jauh dari jendela akan terasa lebih nyaman pada saat musim hujan. Namun hal ini hanya pilihan. Anda bisa meletakan meja dan kursi di dekat jendela untuk memandang hujan sambil mengerjakan tugas ditemani segela coklat panas atau kopi.

2. Ganti tirai dengan yang lebih tebal

Tirai yang tebal juga berfungsi mengurangi angin yang masuk ke dalam ruangan, karena jika menggunakan tirai tipis akan mudah untuk dihempas angin. Anda dapat menggunakan tirai yang lebih tebal dengan berbagai gaya unik untuk menghias ruangan Anda.

3. Pasang karpet

Ketika cuaca lembap karena seringnya turun hujan dengan begitu lantai juga berasa dingin. Untuk Anda yang tidak gemar menggunakan alas kaki di dalam ruangan ketika berjalan akan terasa hawa dingin di lantai.

Anda dapat menggunakan karpet di ruangan Anda untuk mengurangi hawa dingin tersebut. Letakan karpet ditempat yang sering Anda jangkau. Biasanya diruang keluarga, ruang tamu, dan tempat tidur. Dan diusahakan menggunakan alas kaki ataupun kaos kaki untuk mengurangi dingin.

Untuk Anda yang perempuan biasanya sudah terbiasa memasang karpet berbulu di dalam ruang tidur nya selain menambah hangat juga memberikan kesan unik untuk ruangan.

4. Ganti selimut dengan bahan flanel

Bahan flanel sangat cocok digunakan untuk selimut di musim hujan karena bahannya yang lebih tebal bahan flanel ini mampu mengatasi dingin dan memberikan kehangatan yang nyaman untuk Anda ketika tidur.

Anda dapat mengganti sprei dengan warna yang senada dengan selimut sehingga ruangan terlihat lebih rapi dan menawan.

5. Tutup setiap celah

Sudut celah ini biasanya seperti sirkulasi udara ataupun melalui jendela dan pintu. Sebetulnya ini terlalu berlebihan apabila Anda juga menutup setiap celah dengan selotip yang berbahan karet yang tebal untuk mencegah angin masuk.

Anda juga memerlukan sirkulasi udara yang segar untuk ruangan agar tidak terasa sesak. Namun apabila Anda merasa sedang dimusim dingin yang sangat mengganggu istirahat Anda. Tips ini bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa dingin di dalam ruangan.

Anda dapat menggunakan kain atau selotip untuk menutup celah antara pintu dan lantai, atau jendela dan ambang jendela.

Baca juga : Tips Membuat Rumah Terlihat Baru Dengan Simpel dan Mudah

Selain itu sajian hangat di rumah juga mampu untuk menciptakan suasana hangat di dalam ruangan. Maka tidak heran jika musim hujan tiba akan sangat banyak orang menggemari sup yang berkuah ataupun makanan hangat lainnya.

Jangan lupa untuk selalu membawa payung ataupun jaket anti air agar tubuh tidak kehujanan terus. Dapatkan informasi menarik dan promo tanpa DP hunian dan investasi properti syariah di Aplikasi Saudagar Apps. Aplikasi untuk mendapatkan hunian dan investasi properti syariah pertama di Indonesia.

Indahnya Berbagi Manfaat:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top